Selasa, 24 Juli 2018


MUC Gelar Seminar Perpajakan Bersama HIMAPIR

MUC Consulting Group bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Pajak Indonesia Timur (HIMAPIR) menggelar seminar perpajakan. Kegiatan ini merupakan bagian dari GREAT Program, sebuah program Corporate Social Resposibility (CSR) yang dimiliki oleh MUC Consulting Group.

Adapun kegiatan ini digelar pada tanggal 24 Juli 2018 di Jakarta. Seminar ini dibagi kedalam dua sesi. Sesi pertama membahas tentang pengaruh globalisasi terhadap dunia kerja. Materi pada sesi ini disampaikan langsung oleh HRD Manager MUC Consulting Group, Erry Try Merryta.

Dalam penjelasannya, Erry mengatakan bahwa agar bisa bersaing di dunia kerja saat ini Mahasiswa tidak hanya cukup dibekali dengan ilmu yang diperoleh di kelas. Sebab, industri manapun saat ini membutuhkan sumber daya manusia yang bisa bekerja dengan penuh inisiatif dan kreatifitas.

Industri konsultan misalnya, tidak cukup jika hanya dikerjakan oleh sumber daya manusia yang sekedar bekerja mengikuti sistem. Ia memberikan perumpamaan, berbagai jenis pekerjaan yang sudah diambil alih dengan mesin, seperti input data.

Sementara pada sesi kedua, tema yang dibahas adalah pengenalan dasar-dasar transfer pricing dan dokumentasi transfer pricing. Sesi ini dipandu oleh Konsultan transfer pricing MUC Consulting Group, M Arif Darmawan.

Tujuan dari acara seminar ini adalah untuk memperkenalkan tantangan yang akan dihadapi mahasiswa ketika memasuki dunia kerja. MUC Consulting Group sebagai perusahaan yang bergerak di bidang jasa konsultasi, salah satunya perpajakan, ingin memperkenalkan seluk beluk profesi konsultan pajak.

Termasuk diantaranya skill yang harus segera disiapkan para mahasiswa untuk menghadapi tantangan profesi. Salah satu pemahaman yang harus diketahui profesi konsultan pajak adalah mengenai ketentuan perpajakan dalam mekanisme transfer pricing yang biasa dilakukan oleh perusahaan.

Transfer pricing merupakan salah satu isu yang masih hangat di bahas oleh konsultan pajak. Apalagi, dalam beberapa tahun terakhir, pemerintah tengah giat mengeluarkan aturan di bidang transfer pricing.

0 komentar:

Posting Komentar