Rabu, 09 November 2016

Company Visit & Tax Court Simulation
Kunjungan Mahasiswa Trisakti ke Kantor MUC Consulting Group
MUC Building, 9 November 2016



Pada tanggal 9 November 2016, MUC menerima kunjungan dari D'Generation of Tax, salah satu organisasi kemahasiswaan di Diploma III Akuntansi Perpajakan Universitas Trisakti. Kegiatan yang diberi nama "D'GTax Goes to MUC" ini bertujuan untuk memberikan gambaran mengenai dunia kerja di bidang konsultan dan simulasi sidang kasus perpajakan kepada para peserta.

Selepas sambutan yang disampaikan oleh Ibu Erry Tri Merryta, Manager HRD Division MUC Registered Tax Consultants, para mahasiswa diajak melihat suasana kerja dan berinteraksi langsung dengan konsultan dari berbagai divisi. Pada kesempatan ini peserta mendapatkan penjelasan mengenai job description konsultan pada beberapa divisi yang ada di MUC, diantaranya Divisi Tax Dispute, Tax Compliance, Transfer Pricing, dan Quality Assurance. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pemaparan studi kasus perpajakan dan Simulasi Pengadilan Pajak di ruang meeting utama MUC Consulting Group. Pada sesi ini peserta diajak untuk memperagakan sidang perpajakan dan berperan sebagai hakim, pemohon banding dan terbanding.

Company Visit merupakan salah satu kegiatan yang diselenggarakan MUC bekerjasama dengan sejumlah Perguruan Tinggi yang memiliki Program Studi Akuntansi dan atau Perpajakan. Sebelumnya, MUC pernah menerima kunjungan dari mahasiswa Atma Jaya untuk kegiatan yang sama. Selain Company Visit dan Tax Training, sejak tahun 2005 MUC telah menjalin kerjasama dengan sejumlah Perguruan Tinggi dalam GREAT Program, diantaranya dengan Universitas Indonesia, Universitas Syahkuala, Universitas Mulawarman, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Negeri Semarang, Universitas Negeri Malang, Universitas Airlangga, Universitas Brawijaya, dan Universitas Trisakti.

0 komentar:

Posting Komentar