Kamis, 24 November 2016


Kuliah Umum Penyusunan Opini Pajak dan Laporan Keuangan
MUC Consulting Group bekerjasama dengan Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia
Gedung G - FISIP UI, 24 November 2016

Sebagai bentuk kerjasama antara MUC Consulting Group (MUC) dan Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia (FIA-UI), pada tanggal 24 November 2015 MUC hadir sebagai pembicara pada kegiatan Kuliah Umum yang mengangkat topik pajak dan akuntansi. Pada kegiatan ini MUC mengirimkan 6 orang konsultan terdiri dari tim konsultan dari Divisi Jasa Perpajakan dan tim Divisi Jasa Akunting, serta 2 orang team support.

Peserta kegiatan dibagi menjadi 2 kelas dimana masing-masing kelas mendapatkan materi pajak dan akuntansi secara bergantian. Selain pemaparan teori mengenai cara penyusunan opini perpajakan dan penyusunan laporan keuangan, para peserta juga diajak berdiskusi dalam kelompok-kelompok kecil dan menyajikan opini perpajakan yang mereka susun. Tidak kurang dari 60 peserta hadir pada kegiatan ini. FIA UI melalui perwakilannya menyambut baik acara yang diusung bersama ini dan berharap dapat kembali mengadakan acara yang sama di masa mendatang.

Kegiatan-kegiatan seperti seminar pajak dan akuntansi, pelatihan e-SPT, Tax Court Simulation dan Company Visit yang diselenggarakan bekerjasama dengan sejumlah Perguruan Tinggi merupakan bagian dari kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dari MUC di bawah GREAT Program (Generating Real Excellence in the Area of Taxation). Beberapa Perguruan Tinggi yang telah bekerjasama dalam kegiatan ini diantaranya: Universitas Indonesia, Universitas Mulawarman, Universitas Airlangga, Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Negeri Semarang, Universitas Trisakti, dan Universitas Atma Jaya.






0 komentar:

Posting Komentar